Pencari Kerja Padati Job Fair di Kemayoran Hari Kedua

Jakarta -Para pencari kerja atau job seeker hari ini memadati arena JIExpo di Kemayoran Jakarta Pusat. Ribuan pencari kerja datang silih berganti ke lokasi Job Fair 2014 yang diselenggarakan oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Terlihat pria dan wanita sambil memegang map dan meminggul tas, antre berbaris di pintu registrasi. Rasyid salah satu panitia Job Fair ini menjelaskan para pencari kerja harus melewati beberapa pintu antrian. Setelah itu mereka mendaftar atau registrasi dengan sistem komputerisasi yang disediakan panitia.


"Kalau antre panjang seperti ini, sistem registrasi pakai manual agar memecah antrian," kata Rasyid kepada detikFinance di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (6/9/2014).


Rasyid menjelaskan sejak dibuka pukul 08.00 WIB, para pemburu kerja telah antre untuk masuk ke stand-stand perusahaan pemberi kerja. Acara Job Fair ini, dibuka pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 16.00 WIB. Acara berlangsung selama 2 hari dari tanggal 5-6 September 2014.


Dari pantauan detikFinance panitia tambak sibuk mengatur para pencari kerja. Di lain pihak, para pencari kerja terlihat serius mengisi formulir online atau manual yang disediakan panitia. Ada juga yang sambil bercanda bersama teman-temannya sambil menunggu antrian masuk.


"Saya ke sini sama teman-teman. Saya belum kerja," kata salah satu pencari kerja bernama Tama.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!