Jero Jadi Tersangka KPK, CT Jamin Sektor Migas Tak Terganggu

Jakarta -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Menteri ESDM Jero Wacik sebagai tersangka dalam dugaan pemerasan. Pemerintah menjamin tidak akan ada gangguan di sektor migas.

Menko Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan, dirinya prihatin dengan kondisi yang terjadi di Kementerian ESDM. Sebelum Jero, mantan Sekjen Kementerian ESDM Waryono Karno juga jadi tersangka KPK.


"Kita sebenarnya sangat prihatin dengan apa yang menimpa ESDM dan terus berturut-turut. Saya ingin menggarisbawahi, tetap gunakan prinsip hukum yang berlaku, ada asas praduga tak bersalah. Biarkan semua ini berjalan sampai ada putusan tetap dan mengikat," ujar pria yang akrab disapa CT ini di kantornya, Jakarta, Kamis (4/9/2014).


"Walaupun ada kasus ini, kegiatan di Kementerian ESDM tetap akan berjalan segala sesuatunya seperti biasa. Makanya saya panggil hari ini Wakil Menteri ESDM, untuk memberikan arahan-arahan terkait menyikapi masalah ini," tutur CT.


CT berani menjamin sektor migas di dalam negeri tidak akan terganggu dengan apa yang menimpa Jero ini. Presiden SBY, lanjut CT, akan segera menunjuk orang untuk menggantikan Jero. Pengganti Jero nanti bisa menteri definitif atau pelaksana tugas.


"Nggak akan ganggu (sektor migas). Saya jamin tidak ada," tegas CT.


(dnl/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!