Voucher Bitcoin Sudah Bisa Dibeli di Indomaret

Jakarta -Meski Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak menganggapnya sebagai alat pembayaran yang sah, Bitcoin terus berkembang dan berinovasi di Indonesia. Bahkan sekarang ini Bitcoin bisa dibeli di Indomaret.

Bitcoin Indonesia bekerja sama dengan iPaymu dalam mewujudkan hal ini. iPaymu yang sudah terhubung dengan lebih dari 10.000 Indomaret kini memfasilitasi penjualan Bitcoin.


"Sudah mulai bisa dibeli di Indomaret mulai kemarin dan berjalan lancar. Beberapa user kami sudah menggunakan," kata Pendiri sekaligus CEO Bitcoin Indonesia, Oscar Darmawan, kepada detikFinance, Kamis (4/9/2014).


Menurutnya, kerjasama ini dilakukan supaya memperluas jangkauan Bitcoin di Indonesia, terutama bagi masyarakat yang tidak punya akses ke produk perbankan.


"Kita tahu di indonesia 80% penduduk Indonesia tidak punya akses ke dunia finansial, cuma 20% yang punya akses ke bank, kartu kredit, dan lain-lain. Bitcoin ini semua orang bisa menggunakan, kita bisa bantu orang-orang yang buta keuangan," ujarnya.


Cara membeli voucher ini cukup mudah, kata Oscar, pertama-tama buka akun dulu di Bitcoin Indonesia setelah itu dapat voucher. Nah, jika voucher ini nanti habis maka bisa lakukan isi ulang alias to up dengan membeli Bitcoin di mana saja termasuk Indomaret.


Dihubungi secara terpisah, CEO iPaymu Riyeke Ustadiyanto mengatakan, pihaknya mendapatkan fee setiap ada transaksi Bitcoin di Indomaret. Selama ini jaringan iPaymu sudah merambah hingga lebih dari 10.000 gerai Indomaret di Indonesia.Next


(ang/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!