Sering Beli Pertamax, Para Pemotor Ini Bisa Jalan-jalan ke Eropa

Monza -Pada masa pembatasan BBM bersubsidi masih ada saja pemilik mobil yang 'tega' menyedot jatah premium. Di satu sisi, ada saja pemilik sepeda motor yang malah membeli Pertamax. Hasilnya, hoki. Bisa jalan-jalan ke Eropa.

Seperti yang dialami oleh Armanda Siswanto (25), pemotor yang membeli Pertamax ini. Kendati lebih mahal, pria yang berprofesi sebagai teknisi ini mengatakan Pertamax lebih bagus untuk mesin sepeda motornya.


Dari kebiasaan membeli Pertamax ini, Arman kemudian melihat spanduk bahwa Pertamina mengadakan undian bagi para pembeli Pertamax juga oli premium, Fastron, untuk jalan-jalan ke Eropa. Caranya cukup mudah, dengan membeli Pertamax minimal Rp 25 ribu, menyimpan struk dan mengirimkan SMS dengan format tertentu ke nomor 0815-9500-000. Tak disangka Arman termasuk salah satu dari 16 pemenang yang dihubungi Pertamina.


"Ya mimpi nggak mimpi, ini kali pertama saya ke luar negeri," tutur pemuda dari Cilincing, Jakarta Utara ini sambil tersenyum.


Rupanya Arman memang selama ini menjadi pemburu kuis. Sebelumnya, Arman mengikuti banyak kuis dari berbagai media massa. Terakhir, dia menang voucher Rp 500 ribu dari toko waralaba roti terkenal.


Tak hanya Arman yang memburu hoki, ada juga Agung Kristiono (30). Pemilik sepeda motor bebek ini mengaku bisa membeli Pertamax dua hingga tiga kali seminggu.


"Pertamax bagus buat mesin motor," tuturnya. Next


(nwk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!