Tawarkan Posisi Pramugari Hingga Koki, Stand Garuda Diserbu Pelamar

Jakarta -PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) berpartisipasi di dalam penyelenggaraan Job Fair 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Maskapai pelat merah ini membuka setidaknya 4 posisi pada acara Job Fair.

Posisi tersebut antara lain untuk mencari calon pramugari, chef on board (koki di atas pesawat), sales marketing, dan engineering.


Dari pantauan detikFinance, stand atau booth Garuda menjadi incaran para pemburu kerja (job seeker). Para job seeker berbaris menunggu antrian untuk bisa memasukkan lamaran ke Garuda.


Salah satu petugas Garuda, Reni menerangkan untuk proses pendaftaran atau rekruitmen dilakukan secara online atau bisa melakukan pendaftaran di stand. Untuk pendaftaran di lokasi, Garuda menawarkan posisi sales and marketing dan engineering.


"Kalau pramugari dan chef on board bisa juga daftar secara online (ke situs Garuda)," kata Reni kepada detikFinance di JIExpo, Jakarta Pusat, Sabtu (6/9/2014).


Saat berada di stand, pencari kerja cukup mengetikkan nama, nomor hp dan data diri lainnya di dalam komputer yang telah disediakan. Data ini akan diinput untuk kemudian diproses. Proses berikutnya adalah pemanggilan atau pembiratahuan proses seleksi.


"Kalau daftar nggak sesuai jurusan langsung ditolak," sebutnya.


Salah satu pencari kerja yang menunggu di stand Garuda adalah Amalia. Wanita lulusan Psikologi Universitas Gajah Mada ini tertarik mendaftar ke perusahaan besar sekelas Garuda.


"Saya tertarik daftar perusahaan besar seperti Garuda," jelasnya.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!