Mojang Bandung Ini Cari Pekerjaan Bergaji Rp 5 Juta/Bulan di Bursa Kerja

Jakarta -Ribuan pencari kerja memadati hari terakhir arena Job Fair 2014 yang diselenggarakan oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) di JIExpo Hall B Kemayoran, Jakarta Pusat.

Salah satu pelamar kerja tersebut adalah Putri. Wanita berparas ayu ini datang dari Bandung untuk mencari pekerjaan pasca lulus kuliah. Putri mengaku mengincar perbankan karena dinilai sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Ia mengharapkan bisa menerima gaji sebesar Rp 5 jutaan per bulan.


"Saya ingin dapat gaji Rp 5 juta ke atas," kata Putri kepada detikFinance di JIExpo, Kemayoran Jakarta, Sabtu (6/9/2014).


Putri mengaku saat ini masih terus mencari kerja pasca lulus. Ia pernah bekerja sebentar pasca lulus kuliah. Namun akhirnya memutuskan mengundurkan diri. Saat ini, statusnya sebagai pencari kerja.


Setelah acara ini selesai, ia dan rekannya akan pulang ke Bandung. Sedangkan rekan Putri yakni Mona menyebut dirinya masih mengumpulkan informasi terkait lowongan yang ditawarkan. Pasalnya ia saat ini masih menyusun skripsi atau tugas akhir.


"Aku hanya melihat situasi job fair seperti apa," jelasnya.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!