Sebentar Lagi Pensiun, SBY Minta Dikirim Rawon Asli Jawa Timur

Jakarta -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini meresmikan proyek MP3EI melalui video conference di enam koridor ekonomi. Ada hal menarik saat SBY mendengarkan laporan dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo dari koridor Jawa.

"Dapat kami laporkan kepada Pak Presiden, beberapa proyek MP3EI yang siap diresmikan dan siap dioperasionalkan, seperti Pelabuhan Teluk Lamong yang semua truk operasionalnya menggunakan bahan bahar gas, proyek ini nilai investasinya Rp 4 triliun," ujar Soekarwo dalam video conference, di acara Refleksi Tiga Tahun Pelaksanaan MP3EI, Jumat (5/9/2014).


Diakhir laporannya, Soekarwo menyatakan dalam waktu dekat, Jawa Timur akan ekspor rawon, asem-asem dan beberapa produk lainnya.


"Kita sebentar lagi juga akan ekspor rawon ke luar negeri, asem-asem juga dan beberapa produk lainnya," ucapnya.


SBY pun ikut menanggapi, ekspor rawon yang akan dilakukan daerah Jawa Timur. Ia berharap sebelum diekspor rawonnya agar dikirim satu mangkok ke rumahnya di Cikeas.


"Sebelum diekspor kirim dulu satu mangkok rawon ke Cikeas, kan saya nanti pensiun, jadi nanti boleh terima satu mangkok rawon," kata SBY yang lantas mengundang gelak tawa tamu yang hadir di acara tersebut.


(rrd/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!