Maaf, Bitcoin Tak Lagi Bisa Dibeli di Indomaret

Jakarta -Bitcoin Indonesia menghentikan penjualan Bitcoin via iPaymu di gerai Indomaret. Cara pembelian via toko ritel ini sebelumnya bisa terlaksana atas kerjasama antara Bitcoin Indonesia dengan iPaymu.com.

Sistem iPaymu sendiri sudah terhubung dengan 10.000 gerai Indomaret di seluruh Indonesia. Sehingga pembelian Bitcoin bisa dilakukan melalui iPaymu yang sistemnya tersedia di Indomaret.


"Sebenarnya PT Bitcoin Indonesia bekerjasama dengan iPaymu.com yang memfasilitasi pembayaran dari Indomaret. Kami tidak pernah berkerjasama dengan Indomaret secara langsung," ujar CEO Bitcoin Indonesia Oscar Darmawan dalam siaran pers, Jumat (5/9/2014).


"Tetapi sistem tersebut tidak kami lanjutkan per tanggal 4 September 2014 bersangkutan dengan keberatan dari pihak Indomaret," ujarnya.


Menurutnya, voucher Bitcoin tidak dijual di Indomaret dan yang bisa dibeli hanya Bitcoinnya saja. Pembeliannya seperti pulsa yang nanti bisa di-top up melalui web setelah mendapat nomor seri.


"Kami meminta maaf kepada seluruh manajemen Indomaret apabila hal ini menimbulkan ketidaknyaman dan secara tidak sengaja menimbulkan kesalahpahaman dari media terhadap adanya kesan kerjasama Bitcoin Indonesia dengan Indomaret," ujarnya.


(ang/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!