Prudential Cairkan Klaim Rp 1,3 Triliun Dalam 6 Bulan

Jakarta -Perusahaan asuransi PT Prudential Life Assurance menyatakan telah mencairkan klaim ke nasabahnya sebanyak Rp 1,3 triliun sepanjang semester I-2014. Jumlah klaim yang dicairkan ini naik 23% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dalam keterangannya, Kamis (4/9/2014), Corporate Marketing and Communications Director Prudential, Nini Sumohandoyo mengatakan, bila termasuk penarikan polis dan penutupan polis, maka nilainya menjadi Rp 4,6 triliun. Namun nilai ini menurun 2,9% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.


Total premi lanjutan Prudential pada periode tersebut naik 27,2% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, atau mencapai Rp 7,6 triliun. Ini mendorong total pendapatan premi Prudential tumbuh 6,4% menjadi Rp 12,6 triliun.


Namun total pendapatan premi bisnis baru turun 14,7% menjadi Rp 5 triliun pada periode tersebut.


Sepanjang semester I-2014, Prudential menambah jumlah kantor pemasaran sebanyak 44 kantor, sehingga secara keseluruhan perusahaan ini memiliki 371 kantor.


(dnl/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!