Pertemuan dengan Tim Transisi Jokowi Batal, Ini Penjelasan CT

Jakarta -Rencana Menko Perekonomian Chairul Tanjung menemui Ketua Tim Transisi yaitu Rini Soemarno pada sore ini terpaksa dibatalkan. Pertemuan ditunda pekan depan.

Pria yang akrab disapa CT ini mengakui, dirinya sudah mendapatkan surat resmi dari presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), bahwa Rini Soemarno akan menjadi wakil resmi Tim Transisi Jokowi-JK, guna membahas transisi pemerintahan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Jokowi.


"Kita sudah membuat janji, tapi tadi jam 13.30 WIB, saya berkomunikasi dengan Rini Soemarno, dikarenakan ada cara mendadak dan sesuatu yang tak bisa dihindari oleh Ibu Rini dan yang lain, maka pertemuan ditunda minggu depan. Nanti waktunya disepakati bersama, dengan agenda yang cocok antara tim transisi dan saya," ujar CT di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (5/9/2014).


CT mengungkapkan, dirinya sudah mendapatkan arahan dari Presiden SBY soal pembahasan yang akan dilakukan dengan Tim Transisi Jokowi-JK.


Arahan pertama adalah, membantu pemerintahan Jokowi-JK. Sehingga nanti setelah diambil sumpahnya di MPR pada 20 Oktober 2014, Jokowi-JK bisa cepat melaksanakan tugasnya.


"Karena sudah mendapatkan informasi yang tepat dari sumbernya sendiri, sehingga tahu masalah yang harus dihadapi dan apa yang harus dilakukan di pemerintahan yang akan datang," imbuh CT.


Kepada Tim Transisi, CT mengungkapkan, pemerintah saat ini akan memberikan informasi soal kebijakan yang dilakukan pemerintah. Kemudian juga proyek-proyek prioritas yang dilakukan. Next


(dnl/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!