Transportasi Kereta Jadi Nilai Plus Lokasi Rumah Murah di Bodetabek

Jakarta -Rumah murah menjadi incaran masyarakat yang ingin memiliki rumah maupun yang ingin hanya berinvestasi. Namun, harga rumah yang murah bukan menjadi satu-satunya pertimbangan masyarakat memilih rumah di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek).

Mia contohnya, yang ingin membeli rumah di kawasan Tangerang, Banten. Meski lokasi sudah cocok, dia mempertimbangkan hal lain yaitu akses transportasi.


"Yang paling pertama itu akses paling penting. Lalu fasilitasnya apa saja. Yang penting transportasinya gampang apa nggak," kata Mia ditemui detikFinance di Pameran Rumah untuk Rakyat di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (4/9/2014).


Mia juga mempersoalkan luas tanah di rumah yang dijual di pameran ini. Meski murah, luas tanahnya tak cocok dengan apa yang diinginkan Mia, rumah yang dijual luas tanahnya maksimal 90 meter persegi.


"Terlalu kecil untuk saya. Masalahnya saya keluarga besar," tambahnya.


Sama dengan Mia, Boni seorang karyawan swasta di Jakarta juga mencari rumah dengan pertimbangan akses transportasi. Mengingat keadaan jalan di Jakarta dan ke kota-kota pinggiranya semakin padat, dia mencari rumah dengan akses kereta api.


"Pasti ada kereta lah, kayaknya sekarang kereta cepet dan harganya terjangkau, akses keretanya makanya diperbanyak," katanya.


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!