Ditawari Diskon 20% Baju Bermerek, Mendag Lutfi: Tetap Saja Mahal

Jakarta -Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi hari ini 'blusukan' ke Mal Pacific Place, menyambangi beberapa ke toko modern yang menjual produk-produk bermerek. Selain ke toko Louis Vuitton, ia juga sempat mampir ke toko Biyan Studio 133 yang menawarkan pakai-pakaian kelas atas.

Dalam kesempatan itu, ia menemukan produk baju yang mendapatkan diskon 20%, dari harga baju kemeja pendek yang dibanderol Rp 4 juta/potong. Namun orang nomor satu di Kementerian Perdagangan ini mengaku tak sanggup membeli karena kemahalan.


"Biarpun produk didiskon, kita tetap saja bayar mahal," kata Lutfi di depan tenaga penjual di toko tersebut, Rabu (15/10/2014).


Dalam kesempatan itu juga Lutfi menemukan harga gaun yang dibanderol Rp 20 juta. Lagi-lagi Lutfi mengaku harga tersebut sangat kemahalan bagi dirinya seorang menteri yang bergaji Rp 19 juta per bulan.


"Gaji menteri nggak cukup," katanya tersenyum.


Selain menyambangi dua toko tadi, Lutfi juga sempat mampir ke toko Mango. Dalam kesempatan itu, ia mendapat penjelasan bahwa pangsa pasar produk Mango di Indonesia untuk segmen produk bermerek masih 1%, sedangkan di Singapura sudah mencapai 3%.


"Berapa persen produk lokal dan internasioanl di Mango?" tanya LutfiNext


(hen/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!