Kesan Bos-bos BUMN ke Dahlan, Dari Menteri Unik Hingga Cepat Ambil Keputusan

Jakarta -Detik-detik terakhir menjelang lengser sebagai menteri, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengumpulkan para direksi BUMN di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, pagi ini. Dalam kesempatan tersebut, para direksi/petinggi BUMN menyampaikan kesan-kesannya kepada orang nomor satu di BUMN.

"Pak Dahlan itu top. Dia memberikan kreativitas dan kebebasan untuk kita berbinsis lebih bagus itu luar biasa," kata Dirut Pegadaian Suwhono di kantor BUMN, Senin (20/10/2014)


Sementara itu, Dirut BTN Maryono mengatakan Dahlan merupakan pemimpin yang betul-betul turun ke bawah dan tahu menyelesaikan masalah. Ia menambahkan sosok Dahlan merupakan pemimpin yang memberikan kebebasan kepada BUMN untuk berinisiatif sendiri.


"Yang kita harapkan pemerintahan yang baru betul-betul bekerja menyelesaikan masalah Indonesia," kata Maryono.


Hal senada disampaikan oleh Dirut PPI Wahyu Suparyono, menurutnya Dahlan merupakan figur yang profesional yang tak kaku pada protokoler. "Yang penting bekerja dan tak butuh waktu lama mengambil keputusan," katanya.


Sementara itu, Direktur Utama Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim, selama memimpin di Jiwasraya, Hendrisman merasakan bahwa Dahlan sebagai pemimpin yang mendorong agar para direksi BUMN untuk memecahkan masalah sendiri.


"Kita diberikan kebebasan untuk melakukan aksi korporasi," katanya.Next


(hen/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!