Berapa Harga Jual 'Truk Raksasa' yang Dijual Trakindo?

Jakarta -Penguatan dolar Amerika Serikat (AS) saat ini berkisar Rp 13.000 membuat harga alat berat juga melonjak. Berapa harga dump truck atau truk raksasa yang dijual Trakindo saat ini?

"Memang menguatnya dolar AS dalam 18 bulan terakhir ini cukup memberatkan pelanggan kami sekitar 40% dari Rp 9.500 ke Rp 13.000, terutama bila pendapatan perusahanya dalam bentuk rupiah," kata Director & Chief Operating Officer PT Trakindo Utama, Ali R. Alhabsyi, ditemui di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (25/3/2015).


Ali mengungkapkan, produk alat berat yang dijualnya sangat beragam jenis yang merupakan rangkaian produk Caterpillar, mulai dari mesin, truk, ekskavator, traktor dan banyak lagi, yang mengakomodasi kebutuhan industri, pertambangan, perkebunan, hingga minyak dan gas bumi.


"Apala sebagian besar produk kita dari impor, tentu berat bagi costumer kita, tapi kalau costumer kita produknya berorientasi ekspor itu tidak ada masalah, karena pendapatannya dolar AS," katanya.


Beragamnya produk alat berat yang dijual Trakindo kata Ali, harganya mulai dari Rp 650 juta-Rp 65 miliar.


"Harganya kalau yang alat berat yang kecil skidder US$ 50.000, sampai yang truk 797 atau seperti off highway truck harganya US$ 5 juta," tutupnya.


(rrd/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com