Chatib Jadi Menkeu, CT: Dia Bukan Pengurus Partai Jadi Bisa All Out

Jakarta - Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung menyambut baik terpilihnya Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) yang menggantikan Agus Martowardojo. Chatib dianggap sebagai sosok yang tepat dan tak punya agenda lain karena bukan pengurus partai politik.

"Menurut saya kan dia (Chatib Basri) tidak punya agenda lain. Dia bukan pengurus partai dan dia tidak perlu ngurus yang lain-lain tidak punya interest-interest khusus dan tidak punya bisnis," kata pria yang akrab disapa CT ini ketika ditemui di Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/5/2013).


"Sehingga bisa all out, bisa urus fiskal Indonesia dan diharapkan kondisi lebih baik," imbuhnya.


Lalu siapa yang akan menggantikan Chatib sebagai Kepala BKPM? CT mengharapkan nantinya seorang Kepala BKPM tetap yang mahir mengajak investor datang ke Indonesia.


"Yang penting kepala BKPM yang baru kita harapkan orang yang juga mengerti tentang bagaimana mengundang investor baik lokal maupun asing. Selama ini fokus kita kan lebih banyak kepada investor asing menurut saya dengan kapasitas ekonomi Indonesia yang sudah sebesar ini investor lokal pun harus sudah lebih di-encourage," paparnya.


(rvk/dru)