Ledek Orang Kaya Pakai BBM Subsidi, Wamen ESDM: Saya Kasihan

Jakarta -Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengusulkan pemerintah melarang mobil mewah di atas 1.800 cc pakai BBM subsidi, dalam revisi Peraturan Menteri ESDM Nomor 1 Tahun 2013.

Namun, bagi Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo, aturan larangan tersebut tidak akan efektif, selama orang-orang kaya masih berpikir dirinya adalah orang miskin yang berhak atas BBM subsidi.


"Mobil mewah dilarang pakai BBM subsidi, haduh, larangan itu tidak ada, itu masalah hati, orang yang seperti itu artinya orang kaya mobilnya masih pakai BBM subsidi itu adalah orang kaya yang merasa miskin. Kalau itu saya kasihan," ujar Susilo ditemui di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (14/4/2014).


Susilo mengungkapkan, orang-orang kaya yang mobilnya tetap menggunakan BBM subsidi tidak pantas.


"Ngapain dia ikut antre segala di SPBU cuma mau pakai BBM subsidi, dia itukan memiskinkan dirinya sendiri. Mau dilarang bagaimana-pun juga namanya penyakit hati, memiskinkan diri ya tetap saja pakai BBM subsidi," tutupnya.


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!