Bos Total Tewas Kecelakaan Jet Pribadi di Moskow, Putin Kaget

Moskow -Presiden Rusia Vladimir Putin kaget dengan tewasnya CEO perusahaan migas asal Prancis, Total, yaitu Christophe de Margerie karena kecelakaan jet pribadi di bandara Moskow.

Menurut Putin, de Margerie merupakan salah satu sahabat Rusia.


Dalam sebuah telegram dari Kremlin yang dikirimkan ke Presiden Prancis Francois Hollande, Putin mengatakan dirinya kaget (shocked) dengan berita meninggalnya de Margerie dalam kecelakaan di bandara Vnukovo, Moskow.


Putin meminta Hollande untuk menyampaikan belasungkawa yang dalam dan simpati ke keluarga de Margerie.


Selain itu, Putin juga memuji de Margerie sebagai pengusaha hebat dari Prancis yang melahirkan banyak proyek besar, dan mempererat hubungan bisnis Prancis dengan Rusia di sektor energi.


"Kami kehilangan sahabat karib negara kami, Christophe de Margerie, kami akan mengingat kehangatannya," ujar Putin dalam suratnya seperti dilansir dari AFP, Selasa (21/10/2014).


Juru Bicara Putin, Dmitry Peskov mengatakan kepada kantor berita Rusia, bahwa Putin telah lama mengenal de Margerie. Putin telah mengetahui kualitas bisnis dan konsistensi de Margerie selama ini dalam mengembangkan hubungan bilateral, Rusia-Prancis.


(dnl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!