Penjualan properti perseroan berasal dari Jakarta dan luar Jawa. Kinerja marketing sales Perseroan ditopang oleh Proyek BSD City sebesar Rp 3,75 triliun atau setara 75% dari total marketing sales.
"Pencapaian marketing sales kini 83% dari target marketing sales tahun 2014 sebesar Rp 6 triliun. Perseroan yakin akan melampaui target tahun ini,” kata Direktur dan Corporate Secretary BDS Hermawan Wijaya dalam siaran pers, Senin (20/10/2014).
Beberapa proyek yang diluncurkan kelompok usaha Sinar Mas Land tersebut di antaranya sub-klaster residensial kelas premium seperti Greenwich Park 'Luxmore' dan Foresta Business Loft di BSD City.
Untuk proyek dengan kontribusi terbesar kedua adalah proyek Grand City Balikpapan dengan kontribusi 6% terhadap total marketing sales atau setara Rp 300 miliar, selanjutnya Grand Wisata Bekasi, Legenda Wisata Cibubur sebesar 4%, dan lainnya.
Penjualan residential dan land plots atau kavling tanah pada triwulan III-2014 ini menjadi kontributor terbesar bagi penjualan marketing Perseroan. Keduanya masing-masing memiliki persentase sebesar 41% atau Rp 2,017 triliun untuk segmen residential dan land plots sebesar Rp 2,023 triliun.
Segmen land plots atau kavling tanah pada triwulan III-2014 tumbuh 752% dibandingkan penjualan pada periode yang sama tahun 2013 sebesar Rp 237 miliar. Next
(ang/hds)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!