Hari Terakhir Jadi Menteri, Dahlan Beri 'Doorprize' Rp 1 Juta ke Bos BUMN

Jakarta -Hari terakhir menjabat Menteri BUMN Dahlan Iskan memberi kejutan kepada direksi perusahaan pelat merah. Dahlan memberi hadiah atau doorprize sebesar Rp 1 juta kepada salah satu bos BUMN. Syaratnya adalah menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Dahlan sendiri.

"Ini hadiahnya Rp 1 juta tetapi harus diikuti dirut. Yang bukan dirut nggak bisa. Yang bisa jawab dapat Rp 1 juta. Kenapa acara ini diadakan di masjid di lantai bawah?," kata Dahlan di depan ratusan komisaris dan direksi BUMN di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (20/10/2014).


Pertanyaan ini langsung disambar oleh Direktur Keuangan dan SDM PT Dahana (Persero) Susilo Hertanto. Meski bukan dirut, Susilo dengan percaya diri menjawab pertanyaan sang bos.


"Ini masih setengah jadi. Kebetulan ini dibangun bersama. Hari ini bisa wujudkan," kata Susilo.


Mendengar jawaban dari anak buahnya di hari terakhir sebagai Menteri BUMN, Dahlan melemparkannya kepada para direksi dan komisaris untuk menilai. Akhirnya serempak para direksi dan komisaris menjawab.


"Betul pak," teriak undangan yang hadir.


Usai mendengar jawaban, Dahlan langsung menyerahkan uang Rp 1 juta dari kantong pribadi kepada Direksi Dahana tersebut.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!