Keluarga Dua Anak Ingin Beli Mobil Secara Kredit

Jakarta -Pertanyaan dari Pembaca: Saya Witberlian, seorang ibu rumah tangga, pendapatan keluarga hanya dari suami yang berpenghasilan tetap Rp 7 juta sebulan, dan tambahan Rp 2-3 jt sebulan.

Rencana kami setelah anak kedua lahir di bulan Desember, kami ingin membeli mobil secara kredit. Pengeluaran kami sebulan Rp 5-6 juta. Apa saran Anda untuk kami agar kami bisa mengumpulkan DP mobil paling lambat pertengahan tahun depan?


Mampukah kami membayar angsuran tiap bulannya? Terima kasih.


Jawaban:

Dear Ibu Witberlian,


Memiliki sebuah kendaraan pribadi adalah impian keluarga muda. Tapi ada beberapa hal hal yang harus diperhatikan sebelum Anda memiliki kendaraan atau mobil.


Hal pertama yang harus diperhatikan adalah cek dahulu harga mobil yang Anda inginkan,sebaiknya pilihlah mobil sesuai budget dan kemampuan Anda.


Setelah Anda pilih mobil mana yang akan Anda inginkan, perhitungkan DP mobil tersebut, jumlah DP di pengaruhi oleh lamanya jangka waktu pinjaman. Semakin lama jangka waktu yang Anda pilih maka semakin kecil jumlah DP yang Anda bayarkan. Next


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!