Ngantor Sejak Jam 6 Pagi, Menteri Susi Sempat Bikin Jokowi Kaget

Jakarta -Kegiatan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti cukup padat pada hari ini. Selain menghadiri acara di internal kementerian 'pagi buta', Susi juga rapat kabinet dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kantor Presiden, bahkan membuat Jokowi kaget.

Hari ini Susi Pudjiastuti terlihat datang ke ruang kerjanya lebih awal. Susi datang ke Gedung Mina Bahari I lantai 7, di Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat pada pukul 06.00 pagi.


Susi mengenakan pakaian kemeja cokelat dilengkapi syal berwarna-warni dan celana panjang bahan cokelat. Setelah masuk kantor, Susi langsung rapat dengan seluruh pejabat eselon I KKP hingga pukul 08.00 WIB (pagi)


Pukul 08.05 Susi keluar kantor dan segera naik mobil dinasnya yaitu Toyota Crown Royal Saloon berplat RI-39 menuju Istana Negara bertemu Presiden Joko Widodo. Susi yang ditunggu puluhan media nasional tak merespons satu pun pertanyaan yang dilontarkan.


Rapat kabinet berlangsung cukup lama yaitu dimulai pukul 09.05 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Kemudian berlanjut di pukul 12.00 Susi kembali ke kantornya untuk bertemu dengan Kabareskrim Suhardi Alius dan membahas penangkapan ikan ilegal.


Pembicaraan antara Susi dan Suhardi cukup lama hingga pukul 13.45 WIB. Setelah itu keduanya tampil bersamaan untuk menjumpai awak media dan melakukan konferensi pers terkait upaya dan kerjasama antara KKP dan Kabareskrim dalam memberantas illegal fishing pukul 13.50 hingga 14.30 WIB.


Setelah itu, Susi kembali menuju ruang kantornya di lantai 7 Gedung Mina Bahari I. Berbeda dari hari biasanya, Susi memilih meninggalkan ruang kerjanya lebih awal yaitu pukul 18.30 WIB.


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!