Wah, Ternyata Raisa Juga Berinvestasi Saham

Jakarta -Penyanyi dalam negeri Raisa Andriana ternyata punya investasi berbentuk saham di pasar modal. Raisa menjadi nasabah ke-33.333 di PT Mandiri Sekuritas.

Sebagai investor baru, Raisa mengungkapkan alasannya berinvestasi di pasar modal. Menurutnya, investasi harus dimulai selagi muda.


"Usia muda adalah masa terbaik untuk mulai berinvestasi dan menata tujuan-tujuan kita di masa depan. Dengan berinvestasi di pasar modal, saya dapat mengukur potensi keuntungan dan risiko sehingga dapat mendapatkan return yang maksimal," kata Raisa dalam keterangan tertulis, Rabu (5/11/2014).


Selain Raisa, penyanyi dalam negeri yang juga berinvestasi di pasar modal adalah Giring, vokalis Nidji. Bahkan Giring sempat punya pikiran untuk menjual saham Nidji di pasar modal.


Dalam tiga tahun terakhir anak usaha PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) itu mencatatkan pertumbuhan nasabah yang signifikan dengan pertumbuhan rata-rata 65% per tahun. Pertumbuhan ini didukung dengan kehadiran layanan Mandiri Sekuritas Online Trading (MOST) sejak 3 tahun yang lalu.


Direktur Utama Mandiri Sekuritas Abiprayadi Riyanto mengatakan, saat ini persepsi dan kepercayaan masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal terus meningkat.


"Guna mengakomodasi kebutuhan dan karakter investasi masyarakat yang berbeda-beda, Mandiri Sekuritas menyediakan layanan investasi yang komprehensif, aman dan andal," jelasnya.


Guna memudahkan investor berinvestasi Mandiri Sekuritas menyediakan aplikasi MOST yang diluncurkan sejak 3 tahun lalu. Bagi investor yang memiliki mobilitas tinggi, MOST juga tersedia dalam berbagai aplikasi mobile yang dapat diakses melalui komputer tablet serta smartphone yang menggunakan platform iOS, Android, dan BlackBerry.


Tingginya minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal tercermin dari nilai transaksi saham yang diperdagangkan melalui Mandiri Sekuritas sebesar Rp 110,73 triliun hingga Oktober 2014. Nilai transaksi tersebut menempatkan Mandiri Sekuritas sebagai broker lokal teraktif di pasar saham Indonesia dengan pangsa pasar 4,5%.


Perusahaan juga terus berekspansi untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas dengan membuka 30 kantor cabang di sentra-sentra ekonomi Indonesia, termasuk 1 kantor cabang di Singapura. Pembukaan kantor cabang di Singapura menjadikan Mandiri Sekuritas sebagai satu-satunya sekuritas yang memiliki jalur distribusi regional.


(ang/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!