Setelah Dubes AS, Giliran Dubes Kanada Datangi Menteri Susi

Jakarta -Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti siang ini kembali menerima kunjungan Duta Besar negara sahabat. Kali ini Dubes Kanada untuk Indonesia Donald Bobiash, yang menjadi Dubes ke-9 yang mendatangi Susi.

Donald mendatangi kantor Susi di Jalan Medan Merdeka Timur tepat pukul 14.30 WIB, Kamis (6/11/2014). Donald menggunakan kendaraan jenis SUV Land Cruiser berbendera Kanada, dengan plat CD 35 01. Usai keluar mobil, Donald bergegas menuju ruang kerja Susi di lantai 7 Gedung Mina Bahari I.


Sebelum Donald, pagi tadi Susi juga menerima kunjungan Dubes AS untuk Indonesia Robert O Blake. Inti dari pertemuan yang berlangsung selama 1 jam sejak 08.00-09.00 WIB itu adalah, komitmen AS mendukung gebrakan Susi memberantas praktik illegal fishing atau pencurian ikan.


Selain kerjasama memerangi illegal fishing dan konservasi maritim, Robert juga mengungkapkan, AS akan memberikan bantuan fasilitas infrastruktur kepada polisi laut. Cara ini dilakukan agar sektor pengawasan laut Indonesia dapat berjalan optimal.


Jauh sebelum didatangi Dubes AS dan Kanada, di hari Selasa pagi Susi bertemu dengan Dubes Nowergia Stig Traavik. Kemudian berturut-turut setelah itu Susi didatangi oleh 6 Dubes yaitu:



  1. Duta Besar Malaysia Dato Zahrin Mohamed Hasyim,

  2. Duta Besar Vietnam Nyuyen Xuan Thuy,

  3. Kuasa Usaha Duta Besar Filipina Roberto G Manalo,

  4. Duta Besar Tiongkok Xie Feng,

  5. Duta Besar Thailand Paskorn Siriphan,

  6. Wakil Duta Besar Australia David Engel


Total sudah ada 9 Dubes yang bertemu Susi hingga hari ini. (wij/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!