Menhub Jonan Blusukan ke Priok, Pelaut Minta Pasang AC di Kantor Syahbandar

Jakarta -Usai blusukan atau melakukan kunjungan kerja ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta Utara.

Menhub Jonan di Pelabuhan Priok ditemani oleh Direktur Utama PT Pelindo II (Persero) RJ Lino dan Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Bobby Mamahit.


Jonan berkeliling ke berbagai lokasi di Pelabuhan Tanjung Priok, dari kantor pusat Pelindo II, eks Dirut KAI tersebut menuju Kantor Syahbandar Pelabuhan Priok. Di sini, Jonan berbincang dengan masyarakat dan pelaut yang mengurus izin berlayar.


"Nyaman disini?," kata Jonan kepada seorang pelaut di Kantor Syahbandar, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (5/11/2014).


Seorang pelaut mengeluhkan kondisi ruangan Syahbandar yang terasa panas. Ia meminta agar pemerintah melengkapi fasilitas ruang tunggu dengan pendingin udara.


"Paling panas doang supaya dipasang ac saja," ujar seorang pelaut.


Di kantor Syahbandar, Jonan berbincang dengan para pegawai tentang operasional kantor. Jonan memperoleh penjelasan operasional syahbandar selama 24 jam.


"Yang melayani berapa banyak?," tanya Jonan.


Di sini, Jonan diminta foto bersama oleh karyawan Syahbandar. Usai mengelilingi Gedung Syahbandar, Jonan menuju area Gedung JICT dan Car Terminal. Di Car Terminal milik Pelindo II, Jonan menyempatkan menengok kapal milik Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) yang bersandar di tepi Car Terminal.


(feb/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!