Blusukan ke Pabrik Printer, Menperin Saleh Husin Jadi Artis Dadakan

Cikarang -Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin menjadi artis dadakan saat berkunjung ke pabrik printer Epson di Cikarang, Jawa Barat. Para buruh yang bekerja ramai-ramai berfoto bersama sang menteri.

Saleh bersama rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 13.00 WIB, lalu menuju ke kantin untuk makan siang. Kedatangan sang menteri bertepatan dengan jam makan siang yang dipadati buruh-buruh yang sedang beristirahat.


Kedatangan Saleh mengejutkan semua yang ada di ruangan, riuh suara teriakan-teriakan kecil para buruh sambil berebut untuk berfoto bersama Saleh.


"Fotoin dong, fotoin dong," ucap sejumlah buruh bersahut-sahutan, Selasa (4/11/2014).


Saleh yang tengah menikmati sop iga sapi tampak sabar meladeni puluhan buruh yang mengelilinginya. Tak henti mereka berfoto hingga membuat Saleh kesulitan untuk bergerak.


"Ini pertama kali saya ke sini," tutur Saleh.


Para buruh pun tahu siapa yang mereka ajak berfoto bersama. "Itu pak menteri perindustrian, Pak Saleh Husin, tahu dong," kata seorang buruh.


‎Sekitar 20 menit Saleh dimintai foto, dikelilingi, bahkan ada sejumlah buruh yang sengaja membawa tongkat narsis (tongsis) untuk berselfie ria bersama politisi Hanura itu. Saleh bergegas untuk melaksanakan ibadah salat, sehingga suasana kantin kembali sepi.


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!