Menteri Susi 'Dikeroyok' Para Dubes di Kantornya

Jakarta -Kesibukan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti semakin menjadi-jadi. Hari ini saja ia harus menerima 7 duta besar atau perwakilan yang bertamu ke kantornya, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Setelah bertemu Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik pagi tadi, siang ini Susi kembali menerima kunjungan 6 duta besar negara sahabat. Mereka datang sekaligus makan siang dengan mantan bos Susi Air tersebut.


Keenam duta besar negara sahabat itu adalah:



  • Duta Besar Malaysia Dato Zahrin Mohamed Hasyim.

  • Duta Besar Vietnam Nyuyen Xuan Thuy.

  • Kuasa Usaha Duta Besar Filipina Roberto G Manalo.

  • Duta Besar Tiongkok Xie Feng.

  • Duta Besar Thailand Paskorn Siriphan.

  • Wakil Duta Besar Australia David Engel.




Pertemuan keenam duta besar dilakukan di ruang kerja Susi, lantai 7 Gedung Mina Bahari I, kantor pusat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Rombongan para duta besar negara sahabat sudah mulai berdatangan sejak pukul 12.30. Sementara itu terlihat beberapa mobil dinas duta besar negara sahabat bermerek Mercedes Benz hitam berplat CD juga sudah terparkir rapi di depan kantor pusat KKP.


Sebelumnya pagi tadi Susi juga didatangi Duta Besar (Dubes) Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik di ruang kerjanya. Susi yang pagi ini mengenakan pakaian kebaya putih lengkap dengan sanggul di kepalanya menerima kedatangan Stig.


Susi menjelaskan pembicaraan keduanya terkait kerjasama pengembangan sektor perikanan budidaya di Indonesia. Norwegia memberikan dana bantuan bagi Indonesia mengembangkan sistem budidaya ikan laut atau aqua culture di salah satu kabupaten Indonesia.


"Hari ini duta besar Norwegia ingin mem-follow- up kerjasama perikanan di Kabupaten Yapen, Papua Barat," ungkap Susi di Gedung Mina Bahari Lantai 7, kantor pusat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta Pusat, Selasa (4/11/2014).


Susi menambahkan proyek yang ditawarkan Norwegia di Kabupaten Yapen, Papua Barat adalah aqua culture atau budidaya ikan laut. Ada dua jenis ikan laut yang akan dibudidaya dengan menggunakan sistem aqua culture yaitu tuna jenis yellow fin dan baramundi.


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!