Menteri Susi Terima Dubes Kanada dan AS, Hingga Tertawa Lepas

Jakarta -Hari ini kegiatan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Pudjiastuti berpusat di ruang kerjanya Gedung Mina Bahari I lantai 7, kantor pusat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta Pusat. Meski hanya di kantor, hari ini Susi punya kabar baik sehingga membuat dirinya tertawa lepas.

Susi datang ke ruang kerjanya pada pukul 06.30 WIB. Saat itu Susi terlihat menggunakan baju kebaya putih dan selendang batik keluar dari mobil Toyota Royal Saloon berplat RI-39.


Kemudian Susi bergegas ke ruang kerjanya di lantai 7. Pada pukul 08.00 WIB Susi bertemu dengan Duta Besar dari Amerika Serikat Robert O Blake. Keduanya membicarakan banyak hal selama 1 jam.


Pada pukul 09.00 WIB, Robert mengungkapkan inti dari pertemuan selama 1 jam itu adalah komitmen AS mendukung sepenuhnya gebrakan yang dilakukan Susi yaitu memberantas praktik illegal fishing. Susi adalah menteri pertama di dalam kabinet Joko Widodo (Jokowi) yang didatangi Robert.


Selain kerjasama memerangi illegal fishing dan konservasi maritim, Robert juga ungkapkan AS akan memberikan bantuan fasilitas infrastruktur kepada polisi laut Indonesia. Cara ini dilakukan agar sektor pengawasan laut Indonesia dapat berjalan optimal.


Dalam pertemuan tersebut, Robert juga memuji Susi sebagai sosok menteri perempuan yang tangguh.


Usai pertemuan itu, Susi kembali bekerja di ruang kerjanya. Pada pukul 14.30 WIB Susi kembali menerima Duta Besar Kanada untuk Indonesia Donald Bobiash. Pertemuan antara Donald dan Susi hanya berlangsung selama 20 menit untuk membicarakan komitmen Kanada menjadi mitra bisnis utama Indonesia.Next


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!