Menkeu Bambang Hari Ini: Bicara di Depan Gubernur dan Kumpulkan Pejabat

Jakarta -Hari ini, Menteri Keuangan Bambang Barodjonegoro kembali mengawali tugasnya di kantor Presiden. Bambang menghadiri agenda rapat koordinasi nasional (rakornas) oleh pemerintah pusat dengan daerah.

Mengenakan batik berwarna hijau, Bambang hadir sekitar pukul 09.00 WIB. Ia datang dengan sedan hitam bernomor polisi RI 25.


Dalam agenda ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan arah kebijakan dalam jangka pendek dan menengah. Termasuk dengan berbagai tantangan yang akan dihadapi beberapa tahun ke depan.


Siang harinya, Bambang bertolak ke kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) masih dalam rangkaian rakornas. Ia menjadi pembicara di hadapan para Gubernur dan Kepolisian Daerah.


Banyak hal yang dibicarakan. Termasuk meminta dukungan dari pemerintah daerah untuk menggenjot penerimaan pajak. Baik dari sisi badan maupun individu.


Pukul 16.30 WIB, Bambang kembali ke kantor. Guru Besar FE UI ini mengumpulkan pejabat eselon I Kemenkeu. Di antaranya adalah Dirjen Pajak Fuad Rahmany, Dirjen Anggaran Askolani, dan Plt Kepala BKF Andin Hadianto.


Tak lama berselang, Bambang tampak terburu-buru meninggalkan kantor. Ia mengaku dipanggil oleh Presiden Jokowi untuk datang ke kantor Presiden.


(mkl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!