Seharian Ngantor, Akhirnya Menteri Susi Bikin Heboh DPD

Jakarta -Hampir sepanjang hari, kegiatan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti hanya dilakukan di ruang kerjanya di Gedung Mina Bahari I, Kantor Pusat Kementerian Kelautan Perikanan (KKP), Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Hingga pukul 16.15 WIB, Susi keluar kantor untuk menuju DPD, di sana Susi sempat membuat heboh, Senayan.


Susi mengawali kerja hari ini, datang ke kantor tepat pukul 06.00 WIB. Susi yang hari ini mengenakan pakaian kebaya putih, berselendang batik dan bercelana bahan hitam panjang dengan rambut terurai langsung menuju lantai 7.


Pukul 14.30 WIB Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo mendatangi kantor Susi. Indroyono beserta perwakilan TNI, Bakorkamla dan Kepolisian memang diundang Susi untuk membahas keamanan laut sekaligus penanganan kasus illegal fishing. Rapat tersebut hampir berlangsung 2,5 jam. Usai rapat tepatnya pukul 16.15 WIB.


Susi dijadwalkan bertemu dengan pimpinan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Gedung Nusantara V, Senayan Jakarta. "


Saat bertemu dengan para anggota DPD, Susi Pudjiastuti memaparkan uneg-uneg di hadapan anggota DPD. Dia menceritakan petualangannya selama 10 hari menjabat sebagai menteri dan menemukan berbagai temuan mencengangkan.


"Kita punya laut begitu luas tapi hanya ada 70 kapal patroli, dan yang berfungsi hanya 10? I've no idea for this! Kepala saya campur aduk! How can we...argh bikin saya speechless," ujar Menteri Susi.Next


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!