Menteri PU Basuki Bidik 11 Bendungan Baru Hingga Tolak Pencabutan Subsidi Rumah

Jakarta -Aktivitas Menteri Pekerjaan Umu dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Mochamad Basuki Hadimuljono, hari ini lebih banyak bekerja di kantornya. Selebihnya dia harus menghadiri rapat paripurna di Kantor Presiden, pagi tadi.

Sepanjang hari ini beberapa permasalahan dan solusi diungkapkan oleh Mantan Komisaris Utama PT Wijaya Karya (Wika) ini.


"Bagian Kementerian PU-Pera adalah membuatkan infrastruktur untuk mendukung visi pemerintah untuk memaksimalkan pendapatan dari sektor pertanian," ujar Basuki kala ditemui di Kantornya, Senin (3/11/2014).


Usai menghadap Presiden, Basuki langsung melesat ke kantornya sekitar pukul 13.00 WIB untuk rapat dengan sejumlah pejabat eselon I di Kementerian PU Pera.


Untuk tahun 2015, pihaknya menargetkan dapat membangun 11 Bendungan dengan dana investasi yang dialokasikan mencapai Rp 8,2 triliun. "Rp 8,2 triliun untuk 11 bendungan sampai tahun 2015 ini. Jadi yang 5 di 2014 dan 6 di 2015," kata Basuki.


Dana tersebut diperoleh dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2014-2015. "Meskipun anggarannya tahun 2014, tapi kan proses dan lain-lain. Jadi pengerjaan fisik akan mulai di 2015," sambung dia.


Selain bendungan, Kementerian PU -era juga akan melakukan perbaikan alias revitalisasi sejumlah saluran irigasi dari yang rusak ringan hingga rusak berat.Next


(dna/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!