Gandeng Anak Usaha Peruri, Muhammadiyah Bikin Uang Elektronik

Jakarta -Hari ini, Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggandeng PT Peruri Digital Security (PDS) untuk pelaksanaan program uang elektronik atau e-money.

Pada April lalu, Muhammadiyah memutuskan ingin membentuk e-money, yang akan berputar di lingkungan sendiri


PT Peruri Digital Security (PDS), salah satu anak perusahaan Perum Peruri, memang khusus bergerak di bidang Jasa Layanan Transaksi Pembayaran Digital dan perangkat-perangkatnya.


Penandatanganan kerjasama ini akan dilakukan di Gedung Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jl. Menteng Raya 62, Jakarta, Jumat (7/11/2014).


Penandatangan dari pihak Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dilakukan oleh Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Syafrudin Anhar, SE, MM didampingi beberapa orang pengurus, di antaranya Mukhaer Pakkanna (Wakil Ketua sekaligus juga Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Ahmad Dahlan Jakarta), Ikhwan Ridwan, SH, MH (Wakil Sekretaris), Pedri Kasman (Divisi data dan Informasi), M. Ayub, dan lainnya.


Sementara dari pihak PT Peruri Digital Security (PDS), ditandatangi oleh Dwi Prasetyo sebagai Direktur. Didampingi Bapak Agus Pahlevi Lembah, Senior Business Consultant dan staff.


Dalam siaran pers Muhammadiyah disebutkan, e-money dimaksudkan sebagai langkah untuk mendukung dan memperkenalkan financial inclusion, sistem keuangan yang inklusif. Next


(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!