Nelayan Muara Baru: Bu Susi, Solar Jangan Langka Ya

Jakarta -Para nelayan di daerah Muara Baru, Jakarta Utara, mengaku sudah mengenal sosok Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Mereka sudah memiliki setumpuk harapan pada Susi.

"Iya, saya sudah tahu Ibu Susi. Tahunya baru dari TV," kata Dalim, salah seorang nelayan, kepada detikFinance (6/11/2014).


Menurut nelayan lainnya bernama Wijaya, Susi cukup layak untuk menduduki posisi Menteri Kelautan dan Perikanan. Pasalnya, Susi sudah berpengalaman di bidang ini.


"Pas kalau Ibu Susi. latar belakangnya memang pengusaha ikan," kata Wijaya, yang berasal dari Indramayu dan sudah 10 tahun menjadi nelayan.


Wijaya pun menitipkan harapannya kepada Susi. Dia ingin agar Susi dengan gebrakannya bisa selalu menjamin ketersediaan solar untuk kapal-kapal nelayan.


"Jangan lagi ada kesulitan cari solar, ini yang paling penting. Solar harus selalu ada, kalau tidak ya kami tidak bisa berangkat," tegas Wijaya.


Rohim, nelayan lainnya, juga ingin agar kesejahteraan nelayan kecil bisa meningkat lagi. "Saya harap Bu Susi bisa membuat kami ada kemajuan," ujarnya.


(hds/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!