Menteri Sudirman Cek Pasokan BBM Sampai Rapat Malam Hari di SKK Migas

Jakarta -Kabinet Kerja terus bergerak. Seperti yang dilakukan Menteri ESDM Sudirman Said yang sudah memastikan pasokan BBM aman dan cukup jelang kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi.

Aktivitas Sudirman dimulai dengan menghadiri pembukaan pameran Indo Defence di Hall C1 JIExpo. Usai menghadiri pameran peralatan perang tersebut, ia langsung meluncur ke PT Pertamina (Persero).


Di tempat ia bekerja dulu sebagai Seketaris Perusahaan Pertamina, Sudirman meluangkan waktu sejenak memberikan sambutan kepada pegawai Pertamina yang mengikuti Annual Pertamina Quality Award 2014.


Usai memberikan sambutan, ia langsung beranjak ke Lantai 1 Gedung Pertamina Pusat untuk mengecek kesiapan Pertamina menjamin pasokan BBM aman dan lancar jelang kenaikkan harga BBM subsidi.


"Masyarakat tidak perlu panik. BBM tersedia cukup dan aman," katanya usai melakukan rapat kesiapan Pertamina dan mengecek Corporate Crisis Center (Puskodal) di Kantor Pertamina, Rabu (5/11/2014).


"Setelah dari sini saya sampai sore akan banyak menerima tamu di kantor, terutama dari asosiasi," ucapnya meninggalkan kantor Pertamina.


Sudirman siang hari melakukan pertamuan dengan pimpinan Indonesia Petroleum Association (IPA), kemudian dilanjutkan dengan bertemu Indonesian Mining Association (IMA), dan beberapa tamu lainnya seperti direksi PT Vale Indonesia Tbk (INCO).


Malam harinya, Sudirman langsung bergerak ke kantor Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Komite SKK Migas untuk me-review calon Kepala SKK Migas.


(rrd/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!