Rini Soemarno Hari Ini, MoU 'Misterius' Hingga Peluncuran Kartu 'Sakti'

Jakarta -Pagi ini, Menteri BUMN Rini Soemarno menghadiri penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara 2 BUMN, yaitu PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT PLN (Persero), dengan China International Fund (CIF). Namun tak diketahui isi MoU tersebut.

Awak media yang menunggu sejak acara berlangsung pukul 07.30 WIB itu tidak berhasil mendapatkan informasi.


Rapat itu dihadiri oleh Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Direktur Utama PLN Nur Pamudji, dan Direktur Utama KAI Edi Sukmoro. Kedua bos BUMN ini tidak mau bicara soal MoU yang dilaksanakan.


"Jangan tanya soal MoU, tanya soal PLN saja," ujar Nur di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (3/11/2014).


Rini yang diburu wartawan juga tidak bisa bicara banyak karena ada Sidang Kabinet dengan Presiden Joko Widodo di istana.


"Nanti saja ya, saya sudah buru-buru mau rapat," jelas Rini. Jawaban sama juga diungkapkan oleh Edi Sukmoro. "Maaf ya, saya mau buru-buru rapat," jelas Edi.


Setelah Sidang Kabinet, Rini menghadiri peluncuran kartu 'sakti' bersama Presiden Jokowi di kantor pos besar, kawasan Lapangan Banteng, Jakarta.


Lalu pukul 14.30 WIB, Rini kembali ke kantornya untuk melakukan rapat dengan manajemen PT Garuda Indonesia Tbk dan PT Aneka Tambang Tbk hingga malam hari. Tidak diketahui isi rapat tersebut.


(dnl/aca)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!