Sekali 'Dayung', Menhub Jonan Blusukan ke Soekarno-Hatta Hingga Priok

Jakarta -Sepanjang hari ini, Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan melakukan blusukan atau kunjungan kerja kedua tempat berbeda.

Jonan bersama petinggi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyambangi fasilitas pelabuhan, bandara dan navigasi udara milik BUMN dari PT Angkasa Pura II, Perum Navigasi, dan Pelindo II.


Kunjungan pertama, Jonan menyambangi Terminal 1A dan 1B Bandara Internasional Soekarno Hatta di Tangerang, di bawah pengelolaan AP II.


Di sini Jonan berkeliling terminal didampingi oleh Direksi PT Angkasa Pura II. Jonan sempat menegur operator bandara karena kondisi pencahayaan yang minim, kebersihan klinik bandara hingga soal kegiatan awak kabin maskapai yang bisa merokok di ruangan bandara.


Kunjungan berikutnya, eks Bos PT KAI ini menuju menara Air Traffic Control milik Perum Navigasi.


Usai blusukan di Bandara Soekarno-Hatta, siangnya rombongan bertandang ke Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta Utara. Di sini Jonan disambut oleh Dirut PT Pelindo II RJ Lino.


Jonan, bersama Lino, diajak menyambangi fasilitas pelabuhan seperti kantor syahbandar, lokasi pembangunan pelabuhan atas laut 'New Tanjung Priok' hingga terminal penumpang.


Di akhir blusukan, Jonan sempat menceritakan kunjungan hari ini, khususnya ke area pelabuhan. "Pelabuhan salah satu penunjang pertumbuhan ekonomi, dalam jangka panjang ekonomi bergantung kegiatan fisik," jelas Jonan.


(feb/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!