Wanita Cantik Ini Jadi Tangan Kanan Orang Terkaya Ketiga Dunia

Jakarta -Anda tidak bisa jadi orang terkaya di dunia dengan sendirinya. Mustahil Anda mengerjakan semuanya sendirian, sewaktu-waktu butuh juga bantuan orang lain.

Warren Buffet, orang terkaya ketiga dunia versi Majalah Forbes, seringkali meminta pendapat langsung dari penasihat investasinya yaitu anaknya sendiri, Howard Buffet. Tapi ternyata, Howard bukan satu-satunya yang dipercaya Buffet untuk pegang peranan penting di konglomerasi Berkshire Hathaway.


Buffet ternyata butuh orang yang bisa berpikir seperti kelas menengah di pedesaan Amerika Serikat (AS) dan menjalankan bisnis dengan target pasar tersebut.


Pria berjuluk The Oracle of Omaha ini mempercayakan bisnis di sektor tersebut kepada Tracy Britt Cool, wanita berumur 30 tahun yang baru saja diangkat menjadi CEO Pampered Chef, anak usaha yang seluruh sahamnya dimiliki Berkshire Hathaway.


Cool sudah melalui perjalanan yang panjang bagi sebelum bisa diangkat menjadi salah satu orang kepercayaan Buffet. Ia memulai bisnisnya dari berjualan buah dan sayuran di pasar lokal Manhattan, Kansas.


"Sekitar umur 10 tahun saya mulai berjualan di pasar," kata Cool kepada CNBC seperti dikutip Jumat, (7/11/2014).


"Dari situ saya mulai mempekerjakan teman saya dan memberinya gaji, menentukan harga jual buah dan sayuran. Semenjak itu saya merasa menyukai aspek bisnis ini dan berniat serius," kata Cool.


Setelah lulus kuliah dari Harvard Business School pada tahun 2009, Cool mencoba menghubungi Buffet dan menawarkan diri untuk magang diperusahaan Buffet sambil menyumbang ide di sektor bisnis dan investasi


Melihat potensi Cool, Buffet malah mengangkatnya menjadi karyawan tetap hanya dalam beberapa pekan setelah Cool magang di Berkshire Hathaway.


Sekarang selain memimpin Pampered Chef, Cool juga menjadi direksi di Heinz, Benjamin Moore, dan Johns Manville. Tak hanya itu, Cool juga menjadi penasihat bisnis dan investasi di banyak anak usaha Berkshire.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!