Sibuknya Menkeu Bambang, dari Genjot Cukai Hingga Terima Banyak Tamu

Jakarta -Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro hari ini cukup sibuk. Ia memulai tugasnya dengan memimpin rapat koordinasi di kantor Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC), Jakarta.

Dalam rapat yang dihadiri oleh beberapa Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Bambang menagih komitmen untuk optimalisasi penerimaan dari sisi bea keluar, bea masuk, dan cukai.


Agenda ini berlangsung cukup lama, sampai akhirnya Bambang kembali ke kantor pada pukul 15.00 WIB.


Di kantor, Bambang menerima beberapa orang tamu. Awalnya adalah Kepala Eksekutif LPS Kartika Wirjoatmodjo dan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Ronald Waas.


Pertemuannya terkait dengan forum koordinasi stabilitas sistem keuangan (FKSSK). Lebih spesifik membahas persiapan pengajuan rancangan undang-undang (RUU) Jaring Pengaman Sistem Keuangan (JPSK) ke DPR.


Tamu selanjutnya adalah Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago datang pada pukul 17.00 WIB bersama pada deputi dan stafnya.


Hasil dari pertemuannya adalah rencana untuk memulai rancangan program jangka menengah panjang nasional (RPJMN) dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) perubahan 2015.Next


(mkl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!