Kapan Harga BBM Naik? Sofyan Djalil: Orang Sabar Disayang Tuhan

Jakarta -Pemerintah memberi sinyal menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi. Sinyal ini ditunjukkan oleh program bantuan sosial pemerintah yang sudah diluncurkan, yaitu pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan kartu lainnya.

Lantas kapan BBM akan dinaikkan? Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil masih belum mau mengungkapkan tanggal pasti pengumuman kenaikan BBM subsidi. Meskipun Wakil Presiden Jusuf Kalla memberi indikasi, kenaikan akan dilakukan bulan ini. Ia meminta masyarakat bersabar menunggu keputusan pemerintah.


"Sabar sajalah. Orang sabar disayang Tuhan," kata Sofyan usai Rakornas Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta, Senin (4/11/2014).


Sofyan juga enggan ditanya perihal besaran kenaikan harga BBM. "Belum, jangan tanya saya," jelasnya.


Meski ada rencana kenaikan BBM subsidi, pemerintah optimis angka inflasi akan berada pada posisi aman. Inflasi tidak akan naik tinggi karena pemerintah telah menjalankan dan menyalurkan beberapa program bantuan sosial.


"Saya belum tahu angkanya tapi nggak signifikan, dari pengalaman masa lalu dan ini sudah di-price-in, jadi nggak ada masalah," jelasnya.


(feb/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!