Ngobrol Jarak Jauh dengan Investor, Menkeu Bambang Singgung Subsidi BBM

Jakarta -Senin ini merupakan hari yang paling sibuk bagi Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro. Selain harus menggelar rapat dengan Presiden Jokowi, Bambang harus menggelar teleconference atau dialog jarak jauh dengan para investor asing di luar negeri.

Bertempat di kantor Ditjen Pajak, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Bambang melakukan interaksi dengan para investor asing. Misalnya pada pukul 14.00 WIB-15.00 WIB merupakan sesi dialog dengan investor dari Asia dan Eropa. Sedangkan pada malam ini, sejak pukul 21.00-22.00 WIB, Bambang berdialog dengan para investor dari AS.


Bambang mengatakan, banyak hal yang dibahas antara dirinya dengan para investor asing ini. Mulai dari persoalan pengenalan diri, soal APBN, rencana-rencaan kebijakan yang akan dikeluarkan pemerintahan baru, termasuk soal subsidi bahan bakar minyak (BBM), yang belakangan ini santer menjadi sorotan karena akan dikurangi atau ada kenaikan harga.


"Ya basic-lah ya, intinya pasti CAD (current account deficit), mengenai rencana subsidi BBM sekarang pasti mereka tanyakan. Intinya terkait antara stabilitas ekonomi dengan apa yang mau kita lakukan dalam waktu dekat," kata Bambang di kantor Pajak, Senin malam (3/11/2014)


Ia mengatakan berdasarkan dialog dengan para investor saham dan obligasi, para pemodal dari luar negeri masih memberikan sinyal positif terhadap pemerintahan Jokowi-JK.


"Sejauh ini masih, sentimennya saya bilang masih positif," katanya.


Total investor yang berdialog denga dirinya hari ini mencapai 279 orang, mencakup 209 dari Asia dan Eropa, dan 70 orang investor dari AS.


(hen/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!