Harga BBM Naik, Tarif Taksi Blue Bird Ikutan Naik

Jakarta -PT Blue Bird Tbk (BIRD) siap naikkan tarif taksinya setelah pemerintah mengalihkan subsidi bahan bakar minyak (BBM) ke sektor lain. Pasalnya, harga BBM jenis premium pasti naik setelah subsidi dialihkan.

Direktur PT Blue Bird Tbk (BIRD) Adrianto Djokosoetono mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi rencana kenaikan harga BBM subsidi ini dari jauh-jauh hari.


"Sehingga harga (BBM) akan naik tentunya merupakan bagian dari biaya yang signifikan cukup besar. Kami melalui mekanisme Organda akan mengusulkan pada saatnya nanti setelah kita mengetahui harga BBM, untuk ke pemerintah setempat pengajuan tarif baru," ujarnya usai melangsungkan IPO Blue Bird di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Selatan, Rabu (5/11/2014).


Meski demikian, Blue Bird belum bisa menghitung besaran kenaikan tarif taksinya karena masih menunggu implementasi pemerintah atas pengalihan subsidi BBM.


"Besarannya saat ini kami belum ada dan melalui mekanisme di Organda itu nanti akan diusulkan ke pemerintah setempat," jelasnya.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!