Rapat Malam-malam di Kemenkeu, Ini yang Dibahas Para Menteri Jokowi

Jakarta -Sejumlah menteri Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan rapat di kantor Kementerian Keuangan. Hingga malam sekitar pukul 21.00 WIB, rapat tertutup tersebut membahas mengenai persamaan persepsi dalam program pemerintahan.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago mengatakan, dirinya menyampaikan sejumlah visi misi dan program yang akan dijalankan dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.


"Saya sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas menyampaikan visi misi pemerintah Kabinet Kerja, tata cara anggaran, untuk dipahami," kata Andrinof usai rapat, Jumat (7/11/2014).


Andrinof mengatakan, inti dari rapat yang dilangsungkan selama 2 jam ini adalah menyamakan visi misi pemerintah ke depan. Termasuk usulan anggaran setiap kementerian.


"Satu visi misi pemeritahan, semua satu persepsi. Tentang pemahaman Kabinet Kerja, kemudian Kemenkeu memberikan gambaran yaitu rambu-rambu tujuannya untuk satu pemahaman," tuturnya.


Andrinof tak merinci visi misi apa dan kesamaan persepsi apa yang dibahas antar kementerian itu. Namun menurutnya, yang dibahas dalam rapat tersebut juga mencakup agenda dan program prioritas Jokowi, agar berjalan dengan baik.


"Tujuan kita membangun ke mana menurut presiden, agenda prioritas kita apa, pangan jadi prioritas, maritim jadi prioritas. Peluang yang sangat penting dipahaminya oleh semua kementerian dan lembaga, semua dipersiapkan termasuk usulan anggaran," tutupnya.


Rapat dimulai pada pukul 19.00 WIB. Tampak hadir Sekretaris Kabinet Andi Wijayanto, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, Menteri Pemberdayaan Perempuan Yohana Yambise, Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan Anies, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.


(zul/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!