Pembayaran Kargo Citilink Pakai Fasilitas Online BII

Jakarta -PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) menyediakan fasilitas Corporate On Line Payment (BII CoOLPAY) untuk transaksi pembayaran agen kargo kepada PT Citilink Cargo Indonesia, anak usaha PT Citilink Indonesia.

BII CoOLPAY merupakan payment gateway berbasis internet. Dengan kerjasama ini agen kargo dapat melakukan pembayaran kepada Citilink Cargo secara real time online. Cara pembayaran ini sudah dipakai oleh distributor, supplier, dan franchisee di industri lain.


Sebelumnya dua perusahaan ini sudah bekerja sama di bidang pembayaran online travel agent dan tiket online melalui ATM.


Nota kesepahaman kerjasama BII-Citilink ini ditandatangani oleh Presiden Direktur BII Taswin Zakaria dan pelaksana tugas President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan yang didampingi Pjs Direktur Perbankan Global BII Jenny Wiriyanto dan Direktur Komersial Citilink Indonesia Troficiendy Soeroso di Jakarta hari ini.


"Penyediaan BII CoOLPAY sebagai solusi cash management selaras dengan misi BII, humanizing financial services di mana kami selalu berupaya untuk memberikan layanan dan solusi terbaik sesuai dengan kebutuhan nasabah dan mitra bisnis kami termasuk komunitas agen." kata Taswin dalam siaran pers, Rabu (14/1/2015).


Sementara Albert menjelaskan, anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIIA) itu memilih BII karena dianggap punya sistem internet banking yang dapat terintegrasi dengan bisnis kargo.


Citilink telah menerapkan sistem kargo online (e-cargo Citilink) sejak 1 Januari 2015 yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas, mudah diakses dan juga transparan.


"Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan volume rata-rata kargo Citilink dari rata-rata 10.000 ton per bulan menjadi rata-rata 13.000 ton per bulannya," kata Albert.


(ang/dnl)