Rayakan Ulang Tahun BI ke-60, Agus Marto Potong Tumpeng

Jakarta - Tepat tanggal 1 Juli 2013, Bank Indonesia (BI) merayakan hari jadinya yang ke 60. Otoritas Moneter yang dipimpin Agus Martowardojo ini merayakan dengan sangat sederhana, yaitu silaturahmi antara Dewan Gubernur (DG) dan pegawai yang diiringi dengan pemotongan nasi tumpeng.

"Acaranya sederhana saja, kita melakukan silaturahmi antara DG dengan para pegawai. Juga nanti ada potong tumpeng," ungkap Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Difi Johansyah kepada detikFinance, Senin (1/7/2013).


Agus Marto dijadwalkan hadir untuk melakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol perayaan. Agus nantinya juga akan memberikan sambutan.


"Ya nanti ada sambutan dari Pak Agus seperti biasa," ucapnya.


Acara ini juga tidak mengundang tamu khusus, baik dari pihak pemerintah maupun para bankir. Difi mengatakan perayaan hanya dilakukan oleh internal BI.


"Nggak ada tamu khusus," ujarnya.


Perayaan dilakukan di area Gedung BI dan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Berdasarkan pantauan detikfinance, sebelum acara dimulai telah siap sebuah panggung yang cukup besar. Tidak lupa beberapa hiasan khas perayaan ulang tahun dan jamuan makanan.


Selain agenda yang tengah berlangsung tersebut, BI nanti juga menyelenggarakan beberapa rangkaian acara lainnya. Diantaranya adalah bazar buku dan pameran fotografi.


"Acara lain, bazaar buku, pameran foto dan lukisan pegawai BI, donor darah, pagelaran wayang kulit di semarang, terus night at the museum di Museum BI," tutupnya.


(dru/dru)