Beri Harapan Lagi, Pemerintah Sebut Situs Pendaftaran CPNS Normal Malam Ini

Jakarta -Hingga saat ini, situs pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih bermasalah. Pemerintah menyebutkan situs https://panselnas.menpan.go.id/ akan mulai normal malam ini.

"Ini memang sedang down lagi. Penyebabnya karena kami sedang meng-upload data formasi besar-besaran, lebih besar dari kemarin. Hari ini lebih banyak," kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja kepada detikFinance, Kamis (21/8/2014).


Proses pengunggahan atau upload, lanjut Setiawan, baru dilakukan sekarang karena data-data dari Kementerian/Lembaga (K/L) di pusat maupun pemerintah daerah ada yang terlambat masuk. "Jadi kami rekap semua datanya," ujar dia.


Setiawan menyebutkan, malam ini situs pendaftaran CPNS akan mulai normal. "Kalau upload selesai, bisa normal kembali. Diharapkan malam ini," katanya.


Semestinya, pendaftaran CPNS secara online dimulai 20 Agustus 2014 kemarin. Namun hingga sekarang, situs pendaftaran tidak bisa diakses.


Berdasarkan pantauan detikFinance pukul 15.30, situs https://panselnas.menpan.go.id/ masih tidak sulit diakses. Seringkali di laman situs hanya ada pemberitahuan 'unable to connect'.


(hds/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!