Urus Situs Pendaftaran CPNS, Tim IT Tak Dapat Lemburan

Jakarta -Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini banyak melibatkan teknologi informasi. Sejak awal, pendaftaran CPNS dilakukan secara online melalui situs https://panselnas.menpan.go.id/.

Namun sejak dimulai pada 20 Agustus 2014, pendaftaran CPNS secara online tidak berjalan mulus. Hingga saat ini, situs pendaftaran tidak bisa diakses.


Menurut Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja, ada 25 orang PNS yang bertanggung jawab atas situs pendaftaran.


"Tenaga IT kami ada 25 orang PNS. Adanya memang cuma segitu," ujarnya kala ditemui detikFinance di kantornya, Kamis (21/8/2014).


Untuk menyusun dan menjaga situs pendaftaran, tim IT ini bekerja lumayan keras. Namun ternyata tidak ada tunjangan khusus bagi mereka.


"Nggak ada. Kan sudah ada tunjangan kinerja, jadi lemburnya masuk ke situ," tutur Kepala Bagian Humas Kemen PAN-RB Suwardi.


Lagipula, lanjut Suwardi, menyusun dan menjaga kinerja situs tersebut sudah merupaka tugas mereka. "Kan memang masuk dalam job desk mereka. Tugas mereka sehari-hari memang mengurusi masalah IT. Namanya risiko kerja," katanya.


(hds/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!