Pengusaha: Hampir Semua Mal di Jakarta Dijaga Ketat Polisi

Jakarta -Pengelola mal di Jakarta tidak mau ambil risiko dari adanya konvoi massa pendukung Prabowo Subianto menuju Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Pihak pengelola mal meminta perlindungan aparat kepolisian untuk sekedar berjaga-jaga, agar pengunjung merasa aman.

"Hari ini hampir semua mal di Jakarta dijaga ketat oleh petugas kepolisian. Bahkan ada beberapa mal yang dijaga ketat ratusan aparat kepolisian," kata Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Stefanus Ridwan kepada detikFinance, Kamis (21/08/2014).


Mal yang mendapatkan penjagaan ketat antara lain yang berada di dekat pusat massa yaitu Plaza Indonesia, Grand Indonesia, dan Thamrin City. Bahkan mal yang berada di luar atau jauh dari pusat aksi massa juga dijaga ketat ratusan aparat kepolisian.


"Blom M Plaza sekarang ini dijaga ketat oleh 110 pasukan kepolisian. Lalu ada Gandaria City dan Mal Casablanca hari ini penjagaan 2 kali lipat," imbuhnya.


Selain meminta bantuan aparat kepolisian, pihak pengelola mal juga mengoptimalkan petugas penjaga mal.


"Nah kita juga mengoptimalkan petugas keamanan mal yang ada, yang shift malam turun juga dan tetap jaga mereka. Hampir semua mal di Jakarta seperti itu antara lain Gandaria City, Blok M Plaza, dan Mal Casablanca," sebutnya.


(wij/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!