PNS Kemenhub, ESDM dan BUMN Tak Pulang Cepat Meski Ada Demo di MK

Jakarta -Beberapa perkantoran di bilangan Monumen Nasional (Monas) memulangkan karyawan lebih awal dalam rangka antisipasi demo di depan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal ini tidak berlaku bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Beberapa kantor kementerian yang lokasinya dekat dengan MK antara lain, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian ESDM, dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).


Kemenhub yang kantornya berada di sebelah MK tetap melangsungkan kegiatan bekerja seperti biasa. Bahkan sudah menggelar rapat kerja dinas perhubungan udara.


"Tadi kita sudah rakerdin, 85-90% hadir semua. Rapat kerja dinas perhubungan udara. Aada 15% tidak hadir karena terhambat (demo di MK)," ujar Kepala Pusat Komunikasi Kemenhub J.A. Barata kepada detikFinance, Kamis (21/8/2014).


Menurutnya, pegawai Kemenhub diminta keluar-masuk kantor melalui pintu belakang yang menuju Jalan Abdul Muis. Hingga saat ini situasi demo berjalan aman.


"Lewat belakang juga bisa. Depan tutup. Tapi nggak kelihatan (demo di MK) ada ketegangan apa-apa. Biasa-biasa saja, PNS masuk semua," tambahnya.


Kegiatan operasional PNS di KemenESDM juga berlangsung seperti biasa dan tidak dipulangkan lebih awal. "Berjalan seperti biasa," kata salah satu pegawai KemenESDM.


Secara terpisah, Sekretaris Kementerian BUMN Imam A Putro, juga menyerukan hal serupa. Menurutnya, pegawai Kementerian BUMN tetap bekerja seperti biasa.


"Karyawan BUMN tetap bekerja seperti biasa. Sekarang ada juga yang ke DPR," ujarnya.


(ang/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!