Kick Off Tim Transisi Tunggu Pertemuan SBY dan Jokowi

Jakarta -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang mempersiapkan proses transisi pemerintah ke Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Hal ini akan dimulai setelah pertemuan resmi antara Presiden SBY dan Presiden Terpilih Jokowi.

"Transisi nanti akan ada semacam kick off setelah ada pertemuan Presiden SBY dan Jokowi," ungkap Deputi Sarana dan Prasarana, Kementerian PPN/Bappenas Dedy S Priatna, Jakarta, Jumat (22/8/2014)


Ia menyebutkan, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kementerian PPN/Bappenas akan memimpin tim transisi dari tubuh pemerintah saat ini. Kedua kementerian akan berkoordinasi dengan tim transisi Jokowi, yang selanjutnya akan diikuti oleh Kementerian/Lembaga (K/L) lainnya.


"Bappenas dan Kemenkeu akan menjadi lead nanti. Diikuti oleh K/L," sebutnya.


Sampai saat ini, belum ada sama sekali pertemuan dengan tim transisi Jokowi. Presiden SBY, menurutnya juga melarang adanya pertemuan awal.


"Presiden melarang jajaran semua untuk melakukan pertemuan. Karena harus nunggu sampai kick off," kata Dedy.


Dari sisi Kementerian PPN/Bappenas, pembahasan dengan tim transisi adalah untuk Rencana Program Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Di antaranya adalah proyek-proyek yang direkomendasikan untuk dijalankan pemerintah selanjutnya.


"Ada RPJMN dan proyek-proyek juga yang akan disampaikan sebagai rekomendasi," terangnya.


(mkl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!