Dahlan: Tantangan Ekonomi Berat, Jokowi Langsung Kerja Keras

Jakarta -Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) dipastikan menjadi pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) kemarin yang menolak gugatan kecurangan dari pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Menanggapi kondisi ini, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, pasangan Jokowi-JK tidak bisa bersantai-santai menikmati masa kemenangan.


Alasannya, kondisi ekonomi Indonesia saat ini masih dibayang-bayangi oleh lesunya ekonomi dunia, dan juga defisit neraca perdagangan. Belum lagi, pertumbuhan ekonomi kuartal II-2014 hanya 5,12% atau yang terendah sejak 2009 lalu.


"Karena tantangan di depan sudah berat. Secara politik kelihatan berat, ekonomi berat. Ini presiden baru harus kerja keras, dan Jokowi katakan itu akan langsung kerja keras. Kita dukung dan doakan bersama," papar Dahlan di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (22/8/2014).


Sementara untuk nasib dan perkembangan BUMN ke depan, Dahlan mempercayakan kebijakan sepenuhnya kepada pemerintahan baru.


"BUMN kita tunggu keputusan beliau siapa Menteri BUMN dan kebijakannya. Kita tunggu beliau," sebutnya.


(feb/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!