Dahlan Bebaskan Dirut BUMN Masuk Ruang Kerjanya Tanpa Izin

Jakarta -Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan membebaskan direksi perusahaan pelat merah masuk ruang kerjanya tanpa izin. Tidak hanya itu, ia bersedia menerima kedatangan Direksi BUMN tanpa janji.

"Saya punya kebijakan siapapun Dirut BUMN boleh masuk kerja saya tanpa izin, tanpa perjanjian dan tanpa ketok pintu. Karena ruang kerja saya nggak pernah ditutup," kata Dahlan pada acara perjanjian kerjasama pembentuan Bank Join Venture di Kantor Pusat Taspen, Jakarta, Kamis (21/8/2014).


Dahlan beralasan dirinya memberi peluang kepada jajaran bos BUMN untuk berkonsultasi terkait rencana bisnis dan kendala yang sedang dihadapi. Salah satu bos BUMN yang kerap menemuinya adalah Dirut PT Taspen (Persero) Iqbal Latanro.


"Pak Iqbal rasanya sudah 3 bulan terakhir nggak datang ke kantor berarti nggak ada masalah," jelasnya.


Sementara itu, Iqbal membenarkan dirinya kerap bertemu Dahlan ketika menghadapi persoalan. Ia harus tiba pagi-pagi agar bisa bertemu Dahlan di Kementerian BUMN atau bertemu di Lapangan Monas sambil berolahraga pagi bersama sang Menteri BUMN.


"Saya kadang ikut olahraga pagi untuk ketemu Pak Dahlan," kata Iqbal.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!